Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Kategori

Artikel (4) Dakwah (7) Motivasi (3) Muhasabah (11) Munajah (7) Prosa (5) Puisi (18) Tarbiyah (2)

Selasa, Februari 17, 2009

E.R.A. Mengajakku ke Masa Dewasa


Sudahkah Aku Dewasa ?

Banyak orang yang menganggapku dewasa
Tetapi hatiku masih gampang terluka
Karena masalah yang amat kecil
Lalu, Sudahkah Aku Dewasa ?

Banyak orang yang menganggapku dewasa
Tetapi tidak memperhatikan perasaan orang lain
Karena sifat kekanak-kanakanku tidak dapat dikalahkan
Lalu, Sudahkah Aku Dewasa ?

Banyak orang yang menganggapku dewasa
Tetapi hanya dapat melihat suatu masalah dari satu sudut pandangku saja
Karena aku tidak pernah merasakan apa yang orang lain rasakan
Lalu, Sudahkah Aku Dewasa ?

Banyak orang yang menganggapku dewasa
Tetapi masih meminta pendapat orang lain
Karena aku tidak yakin apakah pendapatku benar
Lalu, Sudahkah Aku Dewasa ?

Banyak orang yang menganggapku dewasa
Tetapi tidak dapat merasakan penderitaan orang tua selama hidupnya
Karena pergaulan yang tidak mengenal peradaban masa lalu
Lalu, Sudahkah Aku Dewasa ?

Banyak orang yang menganggapku dewasa
Tetapi hanya dapat menikmati hasil karya orang lain
Karena kemalasan dan gaya hidup yang populer
Lalu, Sudahkah Aku Dewasa ?

Akan tetapi, Kini...
aku mulai belajar dewasa
telah banyak pelajaran kulalui
kutemui tiga guru penting dalam perjalanku
Akankah aku dewasa ?

E. Mengajariku untuk merasakan arti pentingku ( Emosi )
R. Mengajariku untuk menyadari akan arti diriku ( Ruh )
A. Mengajariku untuk memikirkan tentang masa depanku ( Akal )

E.R.A.* Mengajakku ke Masa Dewasa

Kini, aku harus terus belajar
Hingga kedewasaan tidak menciptakan malapetaka yang dashyat
Karena menganggap diriku lebih dewasa dibandingkan masyarakat sekitarku

*Edi, Rasdin, Aqsho ( Mahasiswaku yang peduli padaku )
Jazahumullah

0 komentar:

Ruang Tamu


Tinggalkan Pesan Terbaikmu

Puncak Selera Jiwa

Pojok Hikmah

mimpi dapat diperpanjang. tidak peduli berapa usia kita atau apa kondisi kita, karena masih ada kemungkinan belum tersentuh di dalam diri kita dan keindahan baru menunggu untuk dilahirkan. Karena Bermimpilah ! untuk esok yang indah