Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Kategori

Artikel (4) Dakwah (7) Motivasi (3) Muhasabah (11) Munajah (7) Prosa (5) Puisi (18) Tarbiyah (2)

Senin, Februari 23, 2009

Sahabatku membuatku mengerti...


Yang aku alami ...

Saat aku memberikan perhatian, dia tidak menghargainya...
Saat bertemu dengannya dan ingin menyapa, dia pura2 tidak melihatku... Saat aku bersikap ramah, dia terkadang bersikap sinis padaku...
Saat aku butuh dia untuk berbagi cerita, dia berusaha untuk menghindariku...

Lalu aku mengerti
sebenarnya hal-hal yang aku alami sedang mengajariku...

saat bertemu dengannya dan ingin menyapa, dia pura2 tidak melihatku...
Sebenarnya dia telah mengajarkanku agar tidak berprasangka buruk & selalu berpikiran positif bahwa mungkin saja dia tidak melihatku...

Saat aku bersikap ramah tapi dia terkadang bersikap sinis padaku...
Sebenarnya dia sedang mengajariku untuk selalu bersikap ramah pada siapapun...

Saat aku butuh dia untuk berbagi cerita, dia berusaha untuk menghindariku...
Sebenarnya dia sedang mengajariku untuk menjadi seorang sahabat yang bisa diajak berbagi cerita, mau MENDENGARKAN keluhan sahabatnya dan membantunya...
satu lagi : dia mengajariku untuk hidup di atas kakiku

Begitu banyak hal yang tidak menyenangkan yang sering aku alami atau bertemu dengan orang2 yang menjengkelkan, egois dan sikap yang tidak mengenakkan...
Dan betapa tidak menyenangkan menjadi orang yang dikecewakan, disakiti, tidak dipedulikan/dicuekin, tidak dihargai, atau bahkan mungkin dicaci, dihina dan di fitnah......
Sebenarnya orang2 tsb. Sedang mengajariku untuk melatih membersihkan hati & jiwa, melatih untuk menjadi orang yang sabar dan mengajariku untuk tidak berprilaku seperti itu...

Mungkin Tuhan menginginkan aku bertemu orang dengan berbagai macam karakter yang tidak menyenangkan sebelum aku bertemu dengan orang yang menyenangkan dalam kehidupanku dan aku harus mengerti bagaimana berterimakasih atas karunia itu yang telah mengajarkan sesuatu yang paling berharga dalam hidupku...


0 komentar:

Ruang Tamu


Tinggalkan Pesan Terbaikmu

Puncak Selera Jiwa

Pojok Hikmah

mimpi dapat diperpanjang. tidak peduli berapa usia kita atau apa kondisi kita, karena masih ada kemungkinan belum tersentuh di dalam diri kita dan keindahan baru menunggu untuk dilahirkan. Karena Bermimpilah ! untuk esok yang indah